JBI Gelar Bukber dan Nobar Bersama 100 Anak Yatim dan Dhuafa

Jalan Bareng Indonesia (JBI) akan mengadakan buka bersama dan nonton bareng film edukasi bersama 100 anak yatim dan dhuafa se-Jabodetabek. Bertemakan #JBIBercerita, “Jalan Bareng Indonesia Berbagi Keceriaan dan Tawa”, acara tersebut akan dilaksanakan di Panti Asuhan Daarul Aitam, Jalan. Moh. Kahfi 1 No. 52A, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/6).

JBI merupakan komunitas yang mempertemukan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi di bidang traveling. Berdiri pada 24 Desember 2013, komunitas ini melakukan berbagai kegiatan outdoor, seperti mounteneering, rafting, snorkeling, caving, biking, backpacking, river tracking, touring, dan wisata kuliner. Selain itu, mereka juga melakukan kegiatan sosial yang dituangkan dalam kegiatan JBI Socio.

Pada bulan Ramadhan ini, JBI Socio bekerjasama dengan Sinedu.id, platform online yang menggunakan film sebagai media untuk belajar menyenangkan dan bermakna. Sinedu.id akan memutar film “Cita-Citaku Setinggi Tanah” untuk menumbuhkan cita-cita anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir.

Ketua Pelaksana JBI Socio Kardana mengatakan bulan Ramadhan menjadi momentum yang baik untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan manfaat bagi sesama umat manusia, terutama anak yatim piatu. Anak-anak yatim piatu membutuhkan sarana pembelajaran dan hiburan untuk menambah keceriaan mereka. “Semoga dengan acara ini bisa menumbuhkan kepedulian anggota JBI terhadap sesama. Selain terhibur, semoga anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir juga mendapatkan pengetahuan dan nilai-nilai baik dari film yang mereka tonton nanti,” ujar Kardana.

Selain bekerjasama dengan Sinedu.id, JBI juga melibatkan beberapa komunitas seperti Hafidz on the Street, Rumah Dongeng Pelangi, TurunTangan Jakarta, Backpacker Nusantara, Komunita.id dan Sebangsa. JBI juga memberikan peluang kepada masyarakat untuk menjadi donatur dan kakak asuh. Donasi dapat dikirim ke Cimb Niaga Syariah 76-040-576-9100 atas nama Rifky Rahmatullah. Ada tiga paket donasi yang dapat dipilih yaitu Paket Ceria Rp. 80 ribu (nonton bareng, makanan buka puasa, acara), Paket Bahagia Rp. 100 ribu (paket ceria, takjil, santunan), dan Paket Istimewa Rp. 140 ribu (paket bahagia, merchandise). Konfirmasi setelah transfer ke Rifky di 0899-0051-630 dengan format Nama_Jenis Paket, contoh Hamba Allah_Paket Ceria.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Yusnaeni                                                                Kardana

Koordinator PHDD                                                   Ketua Pelaksana JBI Socio

HP: 08211-3936-545                                                HP: 089668223287

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *