Silaturide Cirebon Kustom Ramadhan, Bukber Ala Anak Custom

Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini, komunitas dan juga klub bikers pembesut motor custom di wilayah III Cirebon punya kegiatan positif. Dengan mengambil tema berupa Silaturide Cirebon Kustom Ramadhan, mereka mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan para customizer yang lain. Gelaran tersebut mendapat respon dari sebanyak 18 klub yang hadir, untuk berbaur bersama dalam ajang kali ini.

Tentunya kegiatan yang diadakan pada Minggu (4/6) ini tidak sekedar hanya untuk buka puasa saja, namun juga terselip kemasan acara lainnya. Dimulai dari pintu masuk depan Stadion Bima pada pukul 16.00, para bikers yang terdiri dari customizer, pembesut motor klasik, hingga kalangan skuteris ini, kemudian melakukan aksi rolling thunder mengitari ruas jalan utama kota Cirebon dan hingga tiba di Famouz Café untuk buka puasa bersama.

Setelah selesai menyantap sajian hidangan berbuka, kemudian dilanjut dengan suguhan live musik akustik serta eksebisi berupa perkenalan dari masing-masing perwakilan klub yang hadir. Lantas di sela acara, ada charity berupa penggalangan dana untuk dapat di sumbangkan pada seorang balita bernama Citra Aurel Safitri yang mengidap kanker mata (retinoblastoma) di Ds. Ciuyah, daerah Kabupaten Cirebon Timur.

“Kami berterima kasih banyak pada rekan-rekan bikers, yang sudah hadir di gelaran Silaturide Cirebon Kustom Ramadhan ini. Bukan hanya ikut dalam meramaikan buka puasa saja, tapi juga sudah menyisihkan sedikit rejeki untuk charity buat Citra. Dana yang terkumpul mencapai Rp 600 ribu, akan kami salurkan langsung pada keluarga,“ ungkap Gilang, mewakili bikers.

“Gelaran ini pastinya sangat positif, dan tentunya akan kita dukung. Jadi bikers itu tidak hanya sekedar nongkrong saja, tapi juga memiliki rasa kepedulian tinggi akan sesama. Dan kami pun berharap, agar silaturahmi antar bikers custom dan juga yang lainnya bisa terus terjaga, ” kata Lufti Ardika, Hendra Oinx, Haris Streetouzcka, Yudi Satria, dari kalangan bikers custom.

Sumber: OTOPLUS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *