Komunitas Hijabers Gresik Sebar 2000 Jilbab untuk Kaum Dhuafa

Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat untuk menebar kebaikan. Seperti halnya pada dilakukan Komunitas Hijabers Gresik yang langsung bergegas menyebarkan semangat berbagi 2000 kerudung ke berbagai wilayah di Kabupaten Gresik, seperti di Desa Kebonagung, Ujungpangkah, Senin (5/6).

Ketua Komunitas Hijabers Gresik, Uly Darojah (27) mengatakan, kegiatan ini bertujuan menghapus kesan bahwa berhijab itu tidak susah apalagi mahal. Kerudung atau hijab bekas layak pakai tersebut, merupakan hasil donasi para member Komunitas Hijabers Gresik. “Kami ingin semua perempuan bisa memakai kerudung. Khususnya, kaum duafa,” kata Uly, usai memakaikan kerudung pada warga kurang mampu.

Total ada 400 buah kerudung dan 50 paket sembako yang dibagikan pada kaum duafa di Desa Keboagung. “Tak hanya disini, setelah dari Gresik utara besok ke wilayah Gresik selatan. Kami ingin kaum duafa merasakan berkah ramadan, total ada 2000 lebih hijab kami siapkan untuk seluruh Gresik,” jelas Uly.

Para penerima sedekah hijab menyambut senang kegiatan yang dihelat komunitas yang sudah berdiri 5 tahun tersebut. Salah satunya Munzayanti (66), warga Desa Kebonagung. “Alhamdulillah masih ada orang yang peduli memberikan bantuan. Kerudung ini akan saya gunakan saat lebaran,” ujar Munzayanti.

Sumber: GRESIK MEMO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *