Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu

Bulan suci Ramadhan banyak digunakan oleh berbagai komunitas untuk melakukan hal yang positif seperti melakukan aksi sosial dan lain sebagainya. Demikian juga yang dilakukan oleh para biker yang terkumpul dalam Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta.

Dilakukan secara rutin setiap tahunnya, tahun ini MBC DKI Jakarta memutuskan untuk bercengkerama dengan melakukan aksi sosial atau berbagi di salah satu yayasan pengasuh di DKI Jakarta. Puluhan biker motor gede (moge) berkumpul di Garasi MBC di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu, 10 Juni 2017.

Puluhan biker moge yang menggunakan motor besar dari berbagai merek seperti Harley-Davidson, Moto Guzzi, Ducati, Yamaha, Honda, dan lain-lain itu melakukan konvoi ke Yayasan Seiya Sekata yang berada di daerah Jatinegara. Setibanya di Yayasan Seia Sekata, para biker moge ini disambut oleh peserta yayasan yang diasuh di panti asuhan yang menampung anak yatim piatu.

Bantuan berupa dana tunai dan kitab Al Quran itu disampaikan oleh para biker diwakili oleh Ketua MBC DKI Jakarta, Bimo Seno, serta Pembina, M. Alfadiansyah, dan para pengurus yaitu Eko Pangudi Utomo, M. Reza Syuhada, Ferdian, Mohammad Ariel, Eko Budiman, Tri Yudho Wicaksono dan Hangga Affandi; serta Pengurus dari MBC Indonesia: Irianto Ibrahim, Triyoga Darmawan dan Rangga Saputra.

Mendekati waktu berbuka puasa, para biker pun kembali konvoi menuju Kafe Padi di Hotel Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Para biker dari MBC DKI Jakarta dan MBC Indonesia melakukan buka bersama bersama Ditlantas Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Slamet Widodo dan Wakasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol H. Tatang. Buka puasa yang diawali dengan tausiah dengan tema “Indahnya Berbagi” ini, berlangsung akrab, dan seru. Para biker pun bertukar pengalaman tentang riding dan kisah lainnya.

“Secara rutin di Bulan Ramadan, biker MBC selalu melakukan bakti sosial,” tutur Bimo Seno, “kali ini kami juga ingin bersilaturahmi bersama pengurus dan anak-anak panti asuhan. Dana berasal dari para biker MBC DKI Jakarta dan juga didukung oleh MBC Indonesia dan Wilayah. Kami berharap di bulan ini kami memberikan sedikit kebahagiaan, dan kami pun merasa bahagia dalam melakukannya.”

Rally kunjungan sosial ini ditutup dengan night ride menuju salah satu ikon Jakarta, yaitu Bundaran Hotel Indonesia. Dengan rasa bersyukur dan kebersamaan, para biker mengakhiri kegiatan bakti sosial Ramadan MBC DKI Jakarta.

Sumber: BLACKXPERIENCE

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *