5 Tips Sebelum Jalan Mudik Ala Komunitas Mobil Velozity

Banyak teman-teman komunitas yang akan melakukan perjalan mudik. Berbagai persiapan dilakukan menjelang mudik lebaran, tidak hanya kendaraan tetapi kesiapaan diri kita sebelum membawa kendaraan dan jalur mana yang akan kita lewati selama mudik.

Berikut beberapa tips persiapaan kita sebelum melakukan perjalanan menuju kampung halaman bersama keluarga tercinta oleh komunitas Veloz Community ( Velozity) dalam kampanye keselamatannya ‘Think Before You Drive’ yang sudah di gunakan dalam beberapa Journey ke beberapa daerah di Indonesia menggunakan mobil kebanggaannya.

1. Persiapkan Diri

Jaga kondisi fisik ketika berkendara. Mudik merupakan perjalanan yang panjang. Butuh konsentrasi yang tinggi dalam membawa kendaraan saat mudik. Waktu yang kita gunakan dalam mudik dapat jauh lebih lama karena macet.

2. Pahami Kendaraan Kita

Sebelum melakukan perjalanan mudik, kita harus service kendaraan kita agar performa mobil kita tetap terjaga. Seperti cek rem, ban, ganti oli.

3. Rute Perjalanan

Tentukan dan pastikan rute perjalanan mudik Anda. seperti lewat jalur pantura atau tol baru Cipali. Cari informasi terkini dari jalur pilihan tersebut, terutama buntu mengetahui daerah/kota mana saja yang Anda lewati terjadi kemacetan. Dan siapkan pula jalur alternatif jika memang kemacetan.

4.Cuaca

Jangan memaksakan diri jika melewati daerah yang berbahaya longsor.

5.Berdoa

Jangan lupa Membaca doa sebelum kita melakukan perjalanan. Persiapkan dengan baik bekal perjalanan Anda dan tetap selalu hati-hati.

Sumber: MODIFIKASI.COM

Foto dari BEYOND THE TENT

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz