Ketimbang Ngemis Bandung (KNB) Gelar Acara ‘Gebyar Berbagi Tahunan’

Memberi dengan membeli, itulah motto dari Ketimbang Ngemis Bandung. Di hari jadinya yang ke-2, Ketimbang Ngemis Bandung (KNB) menggelar acara “Gebyar Berbagi Tahunan” atau yang disingkat “GEBETAN”. Acara yang diselenggarakan di Sport Center Arcamanik, Bandung juga turut menghadirkan sepuluh sosok yang terpilih untuk diberikan santunan pada akhir acara. “Sepuluh sosok ini adalah mereka-mereka yang di usia lanjutnya tetap bekerja mencari nafkah dan anti mengemis,” jelas Ketua Komunitas KNB, Dwi dalam sambutannya pada acara “Gebetan”, Sabtu (17/6).

Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan tari tradisional dari sanggar Tari Ega Robot dan beberapa penampilan akustik dari Atsefa, Yusi, Snadina dan Maturasi. Dalam rangkaian acara GEBETAN 2017 ini hadir juga tiga pemain Persib, Kuja, Imam dan Agung.

Ketiga pemain cadangan Persib ini berbagi cerita mengenai pengalamannya bermain sepak bola. Agung misalnya, dia bercerita mengenai jenjang karirnya di Persib yang rencananya akan di promosikan.

Acara yang berlangsung sejak pukul 13:00 WIB ini juga mengalami beberapa kendala, seperti mencari waktu untuk kumpul bersama dengan seluruh anggota KNB yang tersebar di seluruh Bandung. “Dari 130 lebih anggota KNB di Bandung, agak sulit sih untuk ngumpulinnya, biasanya kita kumpul di pendopo UNPAD,” ujar Divisi Event “Gebetan 2017”, Egi.

Acara ulang tahun yang ke dua ini berbeda dengan ulang tahunnya yang pertama. Di tahun kedua ini KNB lebih memfokuskan untuk membantu dan membina para sosok yang terpilih.

KNB berharap agar ke depan, program dan kegiatan KNB bisa mendapatkan dukungan dari lembaga dan instansi pemerintahan.

Sumber: AYO BANDUNG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *