Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia Gelar Seminar ‘Kupas Tuntas ASI dan MPASI’

Mengambil tema “Kupas Tuntas ASI dan MPASI”, Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia menggelar Gathering dan Seminar yang berlangsung di Auditorium Rumah Sakit Cahaya Bunda, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Minggu (30/07/2017).

Wahyu Prasetiawati, selaku Founder Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan komunitas, yang seminar ini sudah digelar di berbagai daerah di Indonesia. Berawal pada tahun 2016 di Jakarta sekitar bulan April berlangsung di 7 kota.

Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia awalnya  dari group Facebook, lalu ada inisiatif dari member untuk menggelar gathering, tetapi gathering yang bisa membawa manfaat.

“Saat ini Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia sudah ada 40 member di seluruh Indonesia. Untuk di daerah Cirebon Komunitas ini sudah aktif sekitar awal tahun 2016,” ujarnya.

Lanjut dia, Kegiatan Seminar dan Gathering merupakan agenda rutin, tetapi di Cirebon sediri merupakan yang pertama kali digelar. Sebagai pembicara ada dr. H. Isyanto, Sp. A seorang dokter spesialis anak dan Putri Nur Faizah, Am, Keb sebagai Konselor Laktasi Komunitas EPING.

Tujuan digelarnya seminar ini untuk mempertemukan member, sekaligus memberikan ilmu kepeda mereka tentang pentingnya ASI untuk tumbuh kembang anak. karena ASI sangat penting sebagai pondasi bagi tumbuh kembang anak.

“Dengan digelarnya kegiatan ini bisa lebih dekat lagi antara member, bisa mendapatkan manfaat yang baik, dan dapat menebar kebaikan. Mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya akan ada terus dan menjadi agenda rutin,” pungkasnya.

Sumber: About Cirebon

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *