Komunitas Mahasiswa Berbagi Adakan ‘Resik-Resik Kutho Semarang’

Berbeda dengan kebanyakan orang yang lalu lalang untuk sekedar jalan-jalan atau membeli makanan saat Car Free Day (CFD), Komunitas Mahasiswa Berbagi setiap bulan melakukan aksi “Resik-Resik Kutho Semarang” atau bersih-bersih kota Semarang.

Penanggung jawab kegiatan “Resik-Resik Kutho Semarang”, Desi Wulandari mengatakan Komunitas Mahasiswa Berbagi ingin memberi manfaat bagi masyarakat salah satunya dengan program itu pada saat CFD.

“Kami punya misi untuk membiasakan masyarakat buang sampah pada tempatnya. Semacam mengedukasi masyarakat dengan shock terapi,” kata Desi di kawasan Simpang Lima Semarang, Ahad (6/8/2017).

Desi mengatakan, area yang dibersihkan sekitar lapangan Simpang Lima. “Alhamdulillah pagi ini kami dapat mengumpulkan sampah sebanyak 4 kantong plastik besar,” imbuhnya.

Komunitas Mahasiswa Berbagi, kata Desi, juga turut mengedukasi masyarakat di daerah pedalaman. Kebanyakan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas tersebut merupakan mahasiswa ilmu Komputer. Olehnya itu, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan tekhnologi.

“Alhamdulillah saat ini angggota Komunitas Mahasiswa Berbagi berjumlah 40 orang, semoga kami selalu istiqomah dalam berbagi,” imbuh dia.

Sumber: Harian Amanah

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz