Aksi Jayapura Inline Skate (JIS) Keliling Kota Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-72

Komunitas sepatu roda Jayapura Inline Skate (JIS) menggelar kegiatan bersepatu roda keliling dalam rangka ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8).

Sejumlah anak-anak yang berusia mulai dari 3 tahun hingga belasan tahun, mengenakan kostum merah putih sambil mengayun sepatu roda mereka dengan semangat, diwarnai nyanyian lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

 

Tak hanya itu, sebagian dari mereka juga terdapat orang dewasa yang ikut bermain sepatu roda menandakan olahraga ini adalah olahraga yang tidak memandang usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Ketua komunitas Jayapura Inline Skate (JIS) Yonas Randan Bua’ mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke-72 dan juga sekaligus mempromosikan olahraga sepatu roda kepada masyarakat Papua khususnya masyarakat kota Jayapura.

“Kita sebagai warga Indonesia harus mengisi kemerdekaan ini dengan cara yang positif,” ungkap Pria yang biasa di sapa Yoyon ini.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah dapat melihat  bahwa olahraga ini butuh wadah yang baik untuk berlatih, misalnya membangun Venue khusus sepatu roda.

Perlu diketahui, bahwa sepatu roda adalah olahraga yang turut mengharumkan nama Papua pada PON XIX Jawa Barat beberapa waktu lalu dengan meraih 1 medali emas.

Sumber: WARTAPLUS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *