Peringati HUT RI Ke-72, Komunitas Sepeda Kuno Patriot Sejati Keliling Kota Surabaya

Ratusan sepeda kuno yang tergabung dalam Sepeda Kuno Patriot Sejati, memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dengan melakukan keliling di kota tua Surabaya.

Dengan jarak yang ditempuh sejauh 28 kilometer ini , juga merupakan napak tilas perjuangan arek-arek Suroboyo dalam merebut kemerdekaan di Kota Surabaya.
Sepeda kuno kemerdekaan ini dilepas langsung oleh Dandepom Dam V Brawijaya, Letkol CPM Laksono Puji Kusdiyanto secara meriah. Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Vinsensius Awey, bersama dengan ratusan komunitas sepeda kuno melakukan keliling ke Kota Surabaya, di kawasan Jembatan Merah, Siola, hingga Tugu Pahlawan.

Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Vinsensius Awey, sangat mendukung kegiatan sepeda kuno atau onthel yang memperingati Kemerdekaan RI ke – 72 tahun sekaligus mengenang jasa para pahlawan dengan cara melakukan napak tilas tempat sejarah dengan naik sepeda kuno.

Sedangkan Ketua Senopati Surabaya, Cut Muhammad Amirullah mengatakan, setiap tahun komunitas sepeda kuno senopati, melakukan napak tilas dengan keliling Kota Surabaya, dengan melewati tempat-tempat bersejarah, termasuk gedung kuno.

Dengan bersepeda kuno inilah, maka generasi muda penggemar sepeda kuno dapat mengingatkan arti perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Sumber; POJOKPITU
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *