Museum Ceria: Mengenal Museum dengan Cara yang Menyenangkan

Berdiri sejak tahun 2010, Museum Ceria merupakan Independent Museum Educator yang bertujuan untuk membuat anak-anak Indonesia dapat mencintai warisan sejarah dan budaya Indonesia melalui kunjungan ke museum dengan cara yang menyenangkan.
Selain kunjungan ke TK dan SD, semenjak tahun 2012 Museum Ceria mengembangkan program Family Weekend untuk keluarga dengan anak usia 2-12 tahun. Family Weekend diadakan di museum-museum yang berbeda dengan tema yang berbeda-beda pula. Biasanya kegiatannya terdiri atas toddler class (anak usia 2 hingga 4 tahun) dan kids class (anak usia 6 hingga 12 tahun).
Ciri khas dari aktivitas yang diadakan oleh Museum Ceria adalah kegiatan berlangsung secara interaktif dan menyenangkan. Anak dan orang tua akan mendapat pengalaman mengeksplorasi museum dengan cara yang menyenangkan. Misalnya dengan bermain menjadi detektif dan mencari koleksi museum tertentu, membuat kerajinan tangan, 5 senses tour, face painting, menyanyi dan menari, dan permainan misteri, sesuai dengan koleksi dan tema museum tempat acara diselenggarakan.
Untuk setiap acara Family Weekend biasanya dikenakan tarif sekitar Rp75.000 – Rp100.000 per anak, tergantung kegiatannya. Biaya termasuk museum trail dan snack time. Sementara untuk orang tua, dikenakan tarif sebesar Rp20.000 hingga Rp.30.000 meliputi tiket masuk museum, snack dan buku panduan orang tua.

FOTO: DOK. MUSEUM CERIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *