Jadikan Membaca & “Nongkrong” Di Perpustakaan Sebagai Gaya Hidup

Selasa, 19 Januari 2016, Komunitas Pensil Bambu mengadakan roadshow ke SMK Negeri 3 Depok. Bekerjasama dengan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, komunitas ini mengampanyekan gerakan membaca kepada pelajar, sekaligus peresmian Komunitas Pensil Bambu Chapter SMKN 3 Depok. Kegiatan diisi dengan sosialisasi manfaat membaca dan pemanfaatan perpustakaan keliling Kota Depok yang dilanjutkan dengan presentasi mengenai Komunitas Pensil Bambu dan seminar motivasi untuk pelajar.

โ€œRoadshow kali ini sengaja menggandeng pihak perpustakaan keliling di Depok karena kami ingin membuat gerakan โ€˜One Man One Bookโ€™. Tujuannya adalah mengajak pelajar menjadikan perpustakaan sebagai lifestyle, sehingga ke depannya generasi mudah kalua mau hang out bareng teman-temannya tidak cuma di kafe, tapi juga di perpustakaan,โ€ ujar Muhammad Riski Januar, pendiri Komunitas Pensil Bambu.

Acara dimeriahkan oleh penampilan comic sekaligus co-founder Komunitas Pensil Bambu, Bagus dan Hanif Assayaf. Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MOU peresmian Komunitas Pensil Bambu chapter baru dengan pihak SMK Negeri 3 Depok.
Sesuai dengan misinya, yaitu melahirkan pelajar yang bisa bergerak nyata bukan hanya bisa mengkritik tapi menjadi #AkuInspirasiSesamaku, Komunitas Pensil Bambu ke depannya akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan roadshow dan launching Chapter Komunitas Pensil Bambu di sekolah-sekolah lainnya.

 

FOTO: DOK. KOMUNITAS PENSIL BAMBU

 

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *