Fadly Jackson: Dalami Karakter Michael Jackson Hingga 7 Tahun Lamanya

Lahir di Jakarta, 26 April 1981, pendiri Michael Jackson Lovers Indonesia (MJLI) ini memulai karirnya pada tahun 1990 sebagai penari yang meniru gaya Michael Jackson. Namanya kian melambung saat di tahun 1997 ia Berjaya di sebuah acara tingkat nasional bertajuk “Hollywood Stars Look-alike Contest” yang diselenggarakan oleh pusat perbelanjaan populer di Jakarta.
Sejak itu, Fadly terus mengisi portofolionya dengan membintangi lebih dari 20 judul serial TV, dan 7 judul film, serta acara-acara hiburan lainnya. Ia belajar dan mempertajam teknik meniru untuk melakukan MJ dari sisi penampilan, karakter, keterampilan menari, dan kinerja panggung sejak tahun 1990 hingga 1997.
Fadly mulai mengenal dan menyukai Michael Jackson di tahun 1990, lewat video game miliknya yang berjudul โ€˜Moonwalkerโ€™. Ia sempat mengira bahwa Michael Jackson adalah seorang pahlawan karena banyak aksi tembak-menembak dalam game itu. Saat itu, ia berteman dekat dengan mantan penyanyi cilik, Eza Yayang, dan sering menemaninya bepergian. Sampai pada suatu hari, ia melihat temannya berlatih menari diiringi lagu Michael Jackson yang pernah ia dengar di game favoritnya.
Sebagai penggemar berat Michael Jackson, Fadly punya banyak koleksi, namun salah satu yang paling unik adalah foto surat nikah Michael Jackson dengan Lisa Marie Presley. โ€œAda kisah lucu di balik foto surat nikah itu, saat itu eranya internet belum booming seperti sekarang. Dulu saya menghabiskan waktu di warung internet sampai berjam-jam hanya untuk mencari foto-foto MJ dan menyimpan foto tersebut di disket. Suatu ketika penjaga warnet memberi tahu saya bahwa akan ada acara MJ Chatting With Fans All Around The World. Dan selama waktu yang diberikan, yakni dua menit lamanya, chatting dengan MJ, saya mengajukan pertanyaannya saat itu sebagai bukti kalau ia adalah suami Lisa Marie Presley. Dan benar saja, foto itu langsung dikirim ke alamat surel si penjaga warnet,โ€ jelas Fadly sambal tertawa lepas.

FOTO: DOK. FADLY JACKSON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *