KeMANGTEER Semarang Tanam Mangrove Bareng Semarangker

Pada 10 Januari 2015, Komunitas KeMANGTEER (Kesemat Mangrove Volunteer) mengadakan kegiatan menanam baby mangrove di Pantai Kartika Jaya, Kendal. Mangroving kali ini, merupakan acara “Semarangker Tanam Mangrove Session 2” yang diinisiasi oleh Komunitas Semarangker.

Sesampainya di lokasi, peserta terlebih dahulu di-briefing oleh Ketua Pemberdayaan Mangrove setempat. Jenis mangrove yang ditanam pada kegiatan kali ini yaitu jenis mangrove Rhizophora atau yang sering disebut sebagai Bakau.

Acara penanaman dimulai dari jam 9 sampai sekitar jam 11 siang. Setelah acara penanaman, para peserta langsung melakukan kegiatan bersih-bersih badan di laut, ini dikarenakan lokasi penanaman memang berada di bibir pantai, dan jauh dari sumber air bersih. Setelah itu, acara diakhiri dengan makan bersama di pingir pantai, sebelum para peserta pulang ke tempat masing-masing.

FOTO: DOK. KOMUNITAS KEMANGTEER SEMARANG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *