Michael Jackson Lovers Indonesia: Pemersatu Fans King of Pop Seluruh Indonesia

Michael Jackson Lovers (MJL) Indonesia adalah sebuah komunitas penggemar Michael Jackson (MJ) yang pembentukannya dirintis sejak tahun 1998 oleh Fadli Fuad. Fadli sendiri merupakan seorang Michael Jackson impersonator yang kini lebih dikenal dengan panggilan Fadly Jackson. Di tahun kepergian MJ, fans club yang dibentuk oleh Fadly Jackson mendapat pemberitaan pada salah satu tabloid remaja dengan judul berita “Fadly Jackson Pemrakarsa Michael Jackson Fans Club Indonesia (MJFCI)”.
Istilah “MJ Lovers (MJL)” digunakan untuk menyebut seseorang yang amat mengagumi MJ. MJFCI pun bergeser menjadi “MJL Indonesia”, sementara pengelolaannya diserahkan kepada para MJL junior dan kreatif, antara lain Julian Rulliansyah, Mulyadi Ryan Susanto, Adam Fawara, Azay Jackson, dll. Namun, kegiatan komunitas ini masih terbatas pada segmen online saja, melalui interaksi pada media sosial Facebook dan Twitter. Mulai 1 Juni 2013, MJtroops yang berfokus pada kegiatan nyata secara offline resmi bergabung dengan MJL Indonesia. Hal ini kian memperkuat dan menyempurnakan konsep serta fungsi MJL Indonesia sebagai komunitas penggemar MJ yang utuh.

Adapun visi dan misi dari MJL Indonesia yaitu menjadi komunitas pemersatu MJ Lovers yang diakui secara resmi di Indonesia dan Internasional, dan menjadi referensi utama bagi siapapun yang ingin mengetahui tentang Michael Jackson. Sementara misi komunitas ini adalah menjadi news portal yang terbaik di Indonesia, tentang Michael Jackson, menggerakkan MJL seluruh Indonesia untuk meneruskan pesan dan aksi perdamaian yang telah diperjuangkan oleh Michael Jackson, dan mempromosikan tiap kegiatan MJL yang berkaitan dengan kemanusiaan atau alam yang terinspirasi oleh kecintaan mereka akan Michael Jackson.

 

FOTO: DOK. MICHAEL JACKSON LOVERS INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *