Into The Light Indonesia: menghapus stigma, peduli sesama, dan sayangi jiwa!

Pertama kali dicetuskan pada bulan Mei 2013 dan terbentuk menjadi sebuah kelompok kerja kepanitiaan yang terdiri dari mahasiswa berbagai universitas pada bulan Juni 2013, Into The Light Indonesia berfokus pada upaya pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa pada remaja serta populasi khusus lainnya.

Hingga kini, Into The Light Indonesia berbentuk komunitas inklusif digerakkan oleh orang muda lintas identitas yang menjunjung tinggi pendekatan program berbasis bukti dan hak. Telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai universitas, komunitas lokal, organisasi kemasyarakatan, Kementerian, dan juga organisasi internasional yang memiliki perhatian dan kepedulian yang sama dengan kami.

Semua kegiatan dan program yang dilakukan oleh kami dilakukan sesuai dengan motto kami untuk “menghapus stigma, peduli sesama dan sayangi jiwa!”. Into The Light memiliki visi “Menumbuhkan kepedulian masyarakat, khususnya remaja, dalam isu kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri di Indonesia”, melalui misi:

  1. Melakukan kampanye untuk meningkatkan kepedulian mengenai isu kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri kepada masyarakat Indonesia.
  2. Melakukan edukasi mengenai isu kesehatan jiwa dan pencengahan bunuh diri kepada masyarakat Indonesia.
  3. Melakukan penelitian dan pengembangan yang terkait dengan kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri di Indonesia.
  4. Membangun kerjasama dengan organisasi nasional dan internasional untuk kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri.

FOTO: DOK. INTO THE LIGHT INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave your comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *