SCOPH CIMSA selenggarakan “healthy living and diabetes”

Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia, SCOPH (Standing Comittee On Public Health) CIMSA (Center for Indonesian Medical Students’ Activities) mengadakan kegiatan bertema “healthy living and diabetes”, untuk meningkat kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan isu dalam diabetes. Dengan tema ini, CIMSA memiliki visi untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dan mahasiswa kedokteran mengenai diabetes dan komplikasinya, serta membina dan mempromosikan pola hidup yang sehat ditambah dengan pola makan yang benar.

Seluruh project diadakan pada September 2015 – Januari 2016. Project ini ditujukan pada masyarakat di sekitar lokal SCOPH CIMSA, yang meliputi orang dewasa dan anak-anak. Setiap lokal memiliki aktivitas yang beragam dalam rangka merayakan Hari Diabetes Sedunia. Beberapa diantaranya adalah pemeriksaan gula darah dan tekanan darah, seminar diabetes, dan senam bersama. Ditambahkan pula, beberapa lokal menambahkan edukasi mengenai cara memasak makanan yang sehat. Tentunya, segala aktivitas yang disediakan oleh lokal-lokal SCOPH CIMSA memiliki tujuan untuk mencerdaskan para pesertanya dalam hal gejala diabetes, dan komplikasi penyakit.

Sebelum pelaksanaan project ini, setiap lokal memiliki pelatihan untuk mencerdaskan member SCOPH mengenai pengetahuan seputar edukasi masyarakat dalam isu diabetes. Kemudian, banyak lokal yang mempromosikan project ini dengan nuansa biru, sebagai representasi simbol lingkaran biru World Diabetes Day.

FOTO: DOK. CIMSA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *