Komunitas Freeletics Jakarta: Populerkan Olahraga Sebagai Gaya Hidup Kawula Muda

Di Indonesia, popularitas freeletics mulai dikenal lewat Instagram. Andien Aisyah, publik figur yang juga penggiat segala macam olahraga ini jadi salah satu orang yang gencar mengenalkan freeletics. Bersama dengan tiga teman lainnya, Opaz, Ippe dan Kris, mereka memulai komunitas Freeletics Jakarta pada Februari 2014. Kamu bisa cek kegiatan mereka di akun Instagram @freeleticsjkt!

Yang menarik dari freeletics, tiap latihan kamu akan diberikan sebuah misi yang harus diselesaikan. Misi di sini maksudnya sejumlah gerakan sederhana – seperti pushups, situps, burpees, squats dan lainnya– yang dikerjakan dengan hitungan waktu. Misalnya, berapa menit yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan push-up sebanyak 20 kali dan seterusnya. Serunya, kamu bisa download aplikasi freeletics di berbagai smartphone sebagai panduan gerakan tadi. Selain itu, olahraga ini nggak butuh alat rumit, hanya mate sebagai alas.

Berhubung freeletics memang olahraga high intensity yang memacu jantung, maka sebaiknya dilakukan oleh perempuan atau lelaki berusia 17-35 tahun dan dalam kondisi badan yang fit. Menurut Opaz dari Freeletics Jakarta, olahraga freeletics lebih seru bila dilakukan secara berkelompok meski sebenarnya bisa dilakukan sendiri, di mana dan kapan pun. Buat yang tertarik untuk latihan bersama Komunitas Freeletics Jakarta, kamu bisa gabung di Sweat Camp mereka yang digelar di Taman Kerinci Jakarta Selatan. Sweat camp hanya berlangsung seminggu sekali, tepatnya Sabtu mulai pukul 08.00 WIB. Semua orang bisa datang dan berlatih secara gratis, lho!

Di Sweat Camp, setiap pendatang baru akan ditanya soal health background oleh instruktur –instruktur di sini maksudnya beberapa orang termasuk Opaz yang memang berpengalaman berlatih terlebih dahulu. Bagi yang pernah mengalami cedera seperti di lutut, lengan dan lainnya, ada beberapa gerakan yang nggak dianjurkan buat dilakukan. Biar lebih bervariasi, gerakan yang dilakukan di Sweat Camp bukan hanya gerakan freeletics saja tapi gabungan dari olahraga lain kayak seperti Indobarian.

FOTO: KOMUNITAS FREELETICS JAKARTA

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak[email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *