NTT Youth Project: Bangun Masyarakat NTT yang Cerdas, Mandiri dan Kreatif

NTT Youth Project merupakan sebuah gerakan sosial kepemudaan yang memfokuskan diri pada bidang pendidikan dengan tujuan utama membangun masyarakat NTT yang cerdas, mandiri dan kreatif melalui 3 proyek utama kami yakni; NTT Membaca, Live in NTT dan NTT Youth Diaspora Meeting. Gerakan ini diinisiasikan oleh Paulus Ronaldย  pada tanggal 12 Februari 2014 yang dilatarbelakangi oleh keprihatinannya akan kualitas dan minimnya infrastruktur pendukung pendidikan di wilayah NTT.

Melalui visi untuk terwujudnya masyarakat NTT yang cerdas, kreatif dan mandiri, NTT youth project mengetengahkan peran dan keterlibatan anak muda dalam emansipasi pendidikan dan kemandirian ekonomi khususnya di desa-desa wilahay NTT. Berbagai program untuk menunjang tercapainya visi tersebut seperti NTT Membaca dengan program “Perpustakaan Desa”, pada tahun 2015 telah berhasil diadakan di 5 desa di kabupaten Sikka. Selanjutnya ada kegiatan “Live in NTT”, yang mengajak 20 pemuda dari seluruh wilayah Indonesia untuk merasakan tinggal dan hidup bersama dengan masyarakat desa di NTT.ย  NTT Youth Diaspora Meeting merupakan program lainnya untuk pengembangan potensi dan pelatihan kepemimpinan pemuda-pemudi terbaik NTT yang ada diluar NTT dan dipilih melalui seleksi.

FOTO: DOK. Komunitas NTT Youth Project

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *