Youth Corps Indonesia Kumpulkan +1000 Pemuda Untuk Berkontribusi Dalam Pembangunan

Sabtu, 20 Februari 2016, Youth Corps Indonesia menghelat acara “Youth Development Summit 2016” di Auditorium Gedung BPPT. Acara ini merupakan konferensi anak muda pertama dan terbesar di Indonesia yang mengangkat tema mengenai Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu sebuah acuan dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia.

Mulai pukul 08.00 WIB, peserta sudah terlihat memadati auditorium dan ramai mengunjungi booth dari Youth NGO yang berpartisipasi seperti Negarawan Muda, Sahabat Pulau, Sobat Budaya, Volunteer Doctor, Gerakan Mari Berbagi, Sobat Bumi Indonesia, Indonesia Mengajar, KOPHI dan Wabe Project. Tepat pada waktu tersebut juga, sebelum dilaksanakan konferensi, diadakan Youth NGO Discussion Panel yang dibagi ke dalam 4 kategori, yaitu pendidikan, lingkungan hidup, kesehatan, seni dan budaya. Pada Youth NGO Discussion Panel ini peserta berkesempatan untuk mendiskusikan masalah yang ditemui bersama perwakilan dari sektor pemerintah, swasta dan NGO.

Selanjutnya, pada pukul 12.00 sekitar 1000 pemuda mulai memadati ruang utama Auditorium BPPT untuk mengikuti Youth Conference sebagai acara puncaknya. Pada acara ini dihadirkan pula berbagai perwakilan NGO dari berbagai bidang yang telah lama berkontribusi untuk pembangunan di Indonesia seperti dari Gerakan Mari Berbagi, Change.org, Kitabisa.com dll.

Penghargaan The Most Favorite Youth NGO dan NGO Kontribusi Award 2016 yang diumumkan pada kesempatan yang sama, seluruhnya dimenangkan oleh Mien R. Uno Foundation, yaitu NGO yang berfokus pada pendidikan kewirausahaan bagi anak muda di Indonesia.

FOTO: EULIS UTAMI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *