Youth Voices 2016: Dream Big and Make it Happen

Bogor, 22 Februari 2016 – Young on Top kota Bogor, komunitas anak muda yang memiliki visi untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih tangguh dan perduli, untuk pertama kalinya mengadakan acara Youth Voices 2016 yang mengusung tema Dream Big and Make it Happen di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor. Dalam acara Youth Voices 2016 yang menggunakan konsep talkshow dan seminar ini, Young on Top kota Bogor bekerjasama dengan Katalis Corps mengajak ratusan anak muda untuk ikut serta mempelajari cara membangun Personal Branding agar keinginan untuk Going Abroad bisa tercapai.

Acara tersebut terbagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama dihadiri oleh 8 pembicara muda, yaitu Chyntia Andriani (Founder WeAreSiblings), Muhammad H. Haekal (Abang None Jakarta 2014), Gideon Satria (Public Speaker), dan Leonita Julian (Author of Destiny and Consultant). Pada sesi pertama, peserta mendapatkan penjelasan mengenai personal branding dan cara mudah untuk membangun personal branding. Gideon Satria sebagai seorang public speaker menjelaskan tahapannya mulai dari “kenali diri sendiri, mulai dari keunikan, passion, dan kekurangan yang kita miliki, Next, Set up your goals! sebuah keharusan menentukan target yang ingin dicapai, dan selanjutnya melakukan inovasi, konsisten dan relevan.

Kemudian pada sesi kedua menghadirkan Annisa Potter (Author of Student Traveller), M. Irvan Herviansyah (President IAAS Indonesia), Alfi Irfan (Founder Agrisocio), dan Ivana Febrissa (Delegasi the 42nd International Foresity Student’s Symposium Britis Columbia, Canada). Pada sesi ini peserta mendapatkan penjelasan mengenai “going abroad”, aktivitas yang bukan lagi menjadi sesuatu hal yang aneh untuk dilakukan melainkan menjadi sebuah keharusan untuk menambah pengalaman. Salah satu tips inspiratif pun disampaikan oleh Anisa Potter, seorang penulis yang berhasil menjelajahi 21 negara selama 5 tahun, “Selagi muda jangan pernah takut untuk pergi jauh. Mulai dari sekarang, cari peluang, cari informasi, pelajari programnya dan berdoa”.

Membahas Personal Branding and Going Abroad, tahun ini Young on Top kota Bogor berusaha mengubah paradigma mahasiswa yang berasumsi bahwa Personal Branding tidaklah penting untuk membangun sebuah karier yang baik khusus nya dalam dunia global. Edward Colind selaku President dari Young on Top kota Bogor menyampaikan, “I wish Youth Voices 2016 can give everyone the inspiration even more than it specially for the personal branding and going abroad, we also trying to create the next Youth Voices. Before you plan, we must have big dream, then we have to do extra miles and make it happen. Keep learn and share, see you on top!”

FOTO: DOK. KOMUNITAS YOT BOGOR

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *