United Army Indonesia Chapter Surabaya: Dari Nobar Hingga Aksi Sosial

United Army Chapter Surabaya merupakan bagian dari United Army Indonesia yang sudah tersebar di 51 kota dari ujung barat Banda Aceh hingga ujung timur Merauke dan ujung utara Sangihe (berbatasan dengan Filipina). United Army Indonesia sendiri adalah sebuah komunitas yang menjadi wadah untuk berkumpulnya para pecinta Manchester United khususnya member One United di Indonesia untuk saling berkomunikasi, berbagi informasi dan mengekspresikan rasa cinta kepada Manchester United.

United Army ini bertujuan untuk menjembatani United Fans Indonesia yang ingin bergabung dan terdaftar di One United yang merupakan Manchester United Official membership. Peran United Fans diseluruh Indonesia begitu setia mengikuti kegiatan-kegiatan United Army. Dari, untuk, dan oleh Fans adalah prinsip yang dianut organisasi ini dalam menjaga eksistensi dan kebesaran United Army.

United Army Chapter Surabaya didirikan pada tanggal 8 agustus 2012 oleh Reza Heriyogo, yang merupakan penggemar berat Roy Keane dan David Beckham. Saat ini sudah ada sekitar 150 orang yang terdata sebagai anggota United Army Chapter Surabaya. Anggota yang tergabung berasal dari berbagai kalangan ada mulai dari pelajar SMP, SMA, kuliah, pekerja, pengusaha maupun kalangan institusi. Walaupun anggota United Army Chapter Surabaya berasal dari berbagai latar belakang, bola berhasil menyatukan mereka melalui acara nonton bareng pertandingan MU setiap minggu, “kopdar” (kopi darat) setiap hari Rabu yang terbuka untuk fans MU di Surabaya dan setiap hari Senin mulai pukul 20.00 sampai pukul 22.00 mengadakan kegiatan fun futsal.

Para penggemar bola ini pun memiliki jiwa sosial yang tinggi, mereka seringkali mengadakan aksi sosial, misalnya bakti sosial untuk yatim piatu, penggalangan dana untuk korban bencana alam dan terjun langsung ke lapangan. Kegiatan seru lainnya yang diadakan, yaitu mengadakan program 1 gol yang dicetak MU bernilai Rp1000,-. Dan setiap rupiah yang terkumpul dari setiap nobar dan 30% dari sponsor disumbangkan kepada yatim piatu dan pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Jika Anda adalah pecinta Manchester United sejati dan ingin mengekspresikan kecintaanya kepada Manchester United, khususnya di Kota Surabaya silahkan bergabung bersama United Army Indonesia Chapter Surabaya.

FOTO: DOK. United Army Indonesia Chapter Surabaya

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *