BAWOR, Biodiversity Society, Indonesian Birding Photography: Silaturrahmi sampai ke Pulau Rambut

Ketiga komunitas pemerhati lingkungan hidup; Banyumas Wildlife Photography (BAWOR), Biodiversity Society, dan Indonesian Birding Photography (IBP) melakukan perjalanan ke Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2016. Kedua komunitas dari Banyumas, BAWOR dan Biodiversity Society, berangkat dengan kereta dari Stasiun Purwokerto ke Jakarta.

Acara ini diinisiasi oleh itikad baik dari ketiga komunitas, yakni untuk menjaga tali persaudaraan yang telah terjalin. Kegiatan ini dimulai dari rumah salah satu anggota IBP dari jam lima pagi. Mereka bersiap-siap untuk menuju dermaga penyeberangan setelah mengantar salah satu teman mereka ke bandara. Mereka akhirnya sampai ke dermaga penyeberangan pada sekitar pukul 7 pagi.

Dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat, ketiga komunitas tersebut pun menunggu di warung dekat penyeberangan selama kurang lebih tiga jam. Mereka kemudian meninggalkan dermaga pada pukul 10.15. Ternyata, perjalanan laut ke Pulau Rambut hanya memakan 30 menit, karena mereka mendarat dengan selamat pada pukul 10.45.

Nah, apa saja sih yang mereka lakukan di Pulau Rambut?

Anggota-anggota komunitas yang riang gembira ini berpetualang memasuki hutan mangrove, tentu saja setelah melakukan sesi foto-foto bersama terlebih dahulu. Mereka juga masuk ke tower pengamatan, yang ternyata juga tidak kalah seru karena mereka hampir lupa waktu. Hingga pukul 14.30 mereka masih di tower pengamatan, lho! Kegiatan ini ternyata sangat dinikmati oleh anggota-anggota tiga komunitas tersebut. Apakah kalian juga tertarik untuk menikmati perjalanan penuh petualangan seperti kegiatan mereka? Kalian bisa bergabung dengan mereka untuk seru-seruan di lain waktu. Kalian bisa lihat di direktori komunitas kami untuk mendapat kontak komunitas mereka dan kalian bisa langsung bergabung dengan mereka, deh!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *