Komunitas Edan Sepur Indonesia: #BebersihPetak untuk #BebasSampah2020

Pada hari Minggu, 21 Februari 2016, Komunitas Edan Sepur Indonesia bersama dengan Bandung CleanAction serta PT. KAI, Camat Andir, Lurah Ciroyom, Koramil 1803, Tim Gober Ciroyom, PKK Ciroyom, Karang Taruna Ciroyom, Railfans Bandung, Bandung Ekspress Community, HMTL ITB, HMTL Unpas, PGI Chapter Jawa Barat, dan MTMA Bandung menggelar acara berupa #BebersihPetak menuju #BebasSampah2020. Luar biasa, acara ini diikuti oleh sebanyak 280 relawan! Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan di sekitar bantaran rel kereta api yang terbentang sekitar 1,5 kilometer; dari Stasiun Andir sampai Ciroyom.

Dengan sigap, relawan-relawan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 457 kg dalam waktu satu jam saja, dari jam 08.15 hingga 09.15. Sampah-sampah tersebut mereka kumpulkan di darah bantaran rel kereta api; seperti pemukiman penduduk dan jalan raya disamping rel kereta. Relawan-relawan #BebersihPetak ini berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang evaluasi bagi masing-masing relawan yang bergabung untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, dimulai dari hal yang sangat sederhana yakni membuang sampah pada tempatnya.

Seru, ya, melihat aksi komunitas pecinta kereta api melakukan kegiatan bersih-bersih di daerah sekitar rel kereta api! Kalian bisa melihat lebih banyak dokumentasi dari kegiatan #BebersihPetak ini disini.

FOTO: DOK. KOMUNITAS EDAN SEPUR INDONESIA (Abdullah Putra Gandhara)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *