Yayasan Difabel Mandiri Indonesia: Mendobrak Pola Pikir Masyarakat Indonesia

Profil komunitas yang kali ini kami tampilkan adalah sebuah komunitas dengan nama Yayasan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI) / IID FOUNDATION. Komunitas ini terbentuk dari kesadaran para difabel Indonesia untuk berbagi serta berkarya dalam kemandirian. Komunitas ini memiliki visi yang begitu mulia. Visi mereka adalah untuk mewujudkan kesejahteraan hidup para difabel dalam inklusifitas masyarakat Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bersama, fasilitas umum di Indonesia jarang memperhatikan akses para difabel. Banyak bangunan yang belum dilengkapi dengan braille atau fasilitas penunjang untuk pengguna kursi roda, dsb. Karenanya, misi yang diusung oleh komunitas ini cukup signifikan untuk menerobos pola pikir orang Indonesia pada umumnya. Komunitas ini mengabdikan diri untuk melayani seluruh difabel tanpa memandang suku, ras, agama, antar golongan dan fisik. Selain itu, komunitas ini selalu memberikan informasi terhangat dan spesifik melalui teknologi dan motivasi agar bermanfaat bagi seluruh difabel di Indonesia.

Tak bisa kita pungkiri, hidup menjadi difabel di negeri ini merupakan sebuah tantangan. Pola pikir masyarakat Indonesia pada umumnya berpendapat bahwa para difabel harus dikasihani. Komunitas ini dimaksudkan untuk mendobrak pola pikir konvensional tersebut; bahwasanya para difabel dapat mandiri, setara, dan juga bermanfaat bagi masyarakat luas. Komunitas ini juga tidak putus asa untuk mendukung kemandirian difabel dalam berbagai segi dengan informasi dan teknologi. Nah, segitu dulu profil dari Yayasan Difabel Mandiri Indonesia. Bila kamu tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini, kalian bisa gabung di grup mereka di Facebook.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *