Ngapak Sejagat: Hari Valentine bersama Ngapakers

Apakah teman-teman Komunita.ID mengenali aksen, dialek, atau bahasa Ngapak? Bahasa Ngapak merupakan bahasa yang dituturkan oleh orang-orang di daerah Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap, Brebes, Tegal, Ajibarang, dan masih banyak lagi. Wah, ternyata banyak juga. Saking banyaknya, ada berbagai komunitas dengan tema “Ngapak”, teman-teman Komunita!

Nah, kali ini, Komunitas Ngapak Sejagat menggelar silaturrahmi akbar pada tanggal 14 Februari 2016 yang lalu di  Jakarta. Mereka menamakan diri mereka sebagai SEPAKAT alias Sedulur Ngapak Sejagat (Saudara Ngapak Sejagat). Acara ini digelar di Taman MONAS, dari jam 10.00 hingga selesai. Mereka merayakan hari Valentine dengan berkumpul bersama saudara-saudara Ngapak mereka yang tercinta. Romantis, bukan?

Acara ini benar-benar mengakrabkan penutur bahasa Ngapak di wilayah setempat, karena selain silaturrahim, ada juga acara bagi-bagi doorprize dan arisan! Wah, serunya! Tentu saja, karena komunitas ini mengusung budaya dan bahasa Ngapak, acara ini juga dijadikan ajang untuk menghidupkan kembali budaya dan bahasa Ngapak. Kalian ingin tahu bagaimana serunya orang-orang di Ngapak Sejagat? Kalian bisa ikuti fanspage-nya di Facebook. Salam seduluran, salam Ngapak sejagat!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *