Hahae Community: Rangkul Musisi dan Penyanyi Muda Berdarah Maluku

Hahae Community adalah sebuah komunitas yang anggotanya adalah musisi dan penyanyi berdarah Maluku. Dibentuk dan berdiri pada 20 Oktober 2011 di Jakarta. Ide membentuk komunitas ini lahir dari pola hidup yang umum dilakukan oleh masyarakat Maluku yang ada diperantauan. Yang selalu berusaha untuk kumpul basudara demi melepas rindu pada kampung halaman dan pada hal-hal yang biasa dilakukan disana. Tentu saja dalam hal ini berkaitan dengan kebiasaan masyarakat Maluku yang tidak terlepas dari budaya seni musik.

Fokus komunitas ini adalah merangkul musisi muda asal Maluku atau berdarah Maluku untuk bergabung dan membuat bangga Maluku lewat karunia menyanyi dan bermain musik. Kenapa musisi muda? Karena mereka memiliki tanggungjawab untuk menghasilkan sebuah generasi yang tidak hanya piawai menyanyi atau bermain musik, tapi juga memiliki karakter kehidupan yang dapat diteladani generasi muda lainnya.

Komunitas ini terbentuk tidak dengan membuat karya musik, namun dengan do’a untuk memohon tuntunan Tuhan supaya dapat bertanggungjawab penuh dengan visi yang sudah ditetapkan. Mereka mengawali komunitas ini dengan saling membagi pengalaman hidup seorang dengan yang lain, terus belajar untuk menyatukan banyak hal yang berbeda dari masing-masing. Dalam komunitas ini, semua anggota belajar lagi untuk saling merendahkan diri, mengasihi, mengampuni, saling menerima, dan dengan ketulusan mendukung penuh siapapun untuk mencapai kemajuan dalam karir, keluarga, pelayanan hingga memiliki hidup yang lebih baik.

FOTO: DOK. KOMUNITAS HAHAE

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *