Malam Puisi Palembang: Lahirkan Karya, Ekspresikan Jiwa

Malam Puisi adalah sebuah ruang untuk membaca puisi yang diadakan pertama kali pada bulan Maret 2013 di Kedai Kopi Kultur, di Bali. Malam Puisi yang diadakan setiap sebulan sekali ini bertujuan untuk menyediakan ruang bagi pecinta puisi; baik itu pendengar, penulis, maupun pembaca puisi yang ingin menyuarakan karyanya di depan orang banyak. Malam puisi di Kota Palembang sendiri berdiri sejak 29 September 2013. Dengan konsep sederhana, membaca puisi dan musikalisasi menjadi jamuan yang paling sering. Dari awal berdiri hingga tahun 2014, para punggawa Malam Puisi atau yang disebut tim penggerak Malam Puisi Palembang ini terdiri dari 20 orang. Dengan bakat dan kreativitas merekalah Malam Puisi Palembang dapat terlaksana setiap bulannya.

Acara Malam Puisi Palembang yang dihelat setiap bulan memiliki tema yang berbeda-beda. Tujuannya agar para pecinta puisi, pembaca, dan penikmat bisa mendapatkan nuansa dan rasa yang berbeda setiap bulan. Mulai dari mengangkat tema kemanusiaan, sosial, cinta, atau tentang kejadian yang sedang berlangsung pada saat bulan berlangsung. Malam Puisi Palembang tidak hanya tampil ketika Malam Puisi Palembang berlangsung, tapi beberapa dari tim penggeraknya aktif menghadiri undangan kegiatan sosial untuk memperlihatkan bakat dan kreativitasnya.

FOTO: DOK. KOMUNITAS MALAM PUISI PALEMBANG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *