TURUN TANGAN BANDUNG: Ajak Anak Muda Terlibat Aktif Mencari Solusi

Turun Tangan bandung berawal dari aktivitas yang dibuat dalam Group Facebook “Relawan TurunTangan Bandung” sekitar pertengahan tahun 2013, yang kemudian beberapa orang berinisiatif untuk melalukan pertemuan offline pada bulan November 2013, dan mulai membuat beberapa kegiatan mulai dari bulan Desember 2013.

Adapun kegiatan awal dari Turun Tangan Bandung ini diantaranya, Aksi Simpatik Hari Ibu Nasional (22 Desember 2013), Diskusi Kebangsaan mengenai Tantangan Komunitas ASEAN 2015 bersamaan dengan Tur ‘3000 Km Nyalakan Harapan’ Anies Baswedan (Januari 2014). Diskusi Kebangsaan bersama Anies Baswedan di Saung Udjo (Februari 2014), Try Out UN SMA Se-Bandung “UN? Hadapi!” (30 Maret 2014), Aksi #MemilihOptimi, Aksi #SemangatAntiKorupsi dan mengadakan Dialog “Kampanye Sehat”.

Komunitas yang aktif dalam isu sosial-politik ini, memiliki beberapa program yang sedang dijalankan seperti Pengembangan aplikasi ‘KamanaWe.id’ sebagai alat bantu bagi masyarakat untuk mencari tahu rute transportasi publik yang perlu diambil untuk berjalan-jalan di Kota Bandung, mengadakan Program dialog masa reses ‘SAPA WAKIL RAKYAT’ untuk membuat masyarakat peduli dengan masa reses ini karena setiap masa reses, anggota legislatif ini mendapatkan dana dari APBN yang jumlahnya cukup besar. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan dana tersebut dipakai dengan efektif, sehingga masyarakat harus berinisiatif untuk menemui anggota legislatif tersebut untuk menyampaikan suara mereka. Dan program terakhir ada dialog rutin di RRI Bandung bertajuk ‘TurunTangan Mengudara’ untuk membicarakan isu-isu yang sedang hangat dibicarakan masyarakat.

FOTO: DOK. TURUN TANGAN BANDUNG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *