Anak Muda Harus Berani Bermimpi!

Saat ini, masih banyak pelajar yang terlibat dalam kenakalan remaja. Padahal masih banyak hal positif yang bisa mereka lakukan, namun hal itu terlihat sulit dilakukan karena masih banyak anak muda yang tidak mengerti betul arah dan visi dari kehidupan mereka ke depannya seperti apa, maka tak heran jika masa muda kerap kali disebut dengan istilah “waktu untuk bersenang-senang”.

Muhammad Riski Januar, selaku Founder dari Komunitas Pensil Bambu yang aktfi juga memberikan motivasi terhadap anak muda, menuturkan beberapa tips untuk anak muda supaya hidupnya terarah dan lebih baik, yaitu:

  • Mimpi, bermimpilah setinggi mungkin dan jangan pernah takut dengan mimpi yang kita miliki, karena dengan bermimpi kita akan menemukan ide-ide yang tak terduga dan mungkin rasanya sulit namun pasti
  • Kata, ubahlah mimpi kamu menjadi Kata, Kata yang terajut menjadi Doa agar Tuhanmu tau tentang mimpi baik yang ingin kamu wujudkan, lalu katakan pula mimpi mu kepada orang-orang, hingga orang-orang akan mengerti tentang mimpimu, dan bisa juga membantu untuk mewujudkannya.
  • Nyata, semua itu akan jadi NYATA, dan jika sudah menjadi kenyataan, hadirkanlah jiwa dan pikiranmu dalam doa dan aksi nyata guna untuk terus merawat segala mimpi-mimpi dan katamu.

Nah, buat kalian anak muda, yuk mulai berani bermimpi untuk wujudkan masa depanmu yang lebih baik. Berawal dari Mimpi, berubah menjadi Kata dan akhirnya menjadi Nyata.

FOTO: DOK. Akun Instagram nickelodeontv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *