Koalisi Seni Indonesia: Tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia

Koalisi Seni Indonesia (KSI) bertujuan mengembangkan kesenian Indonesia dengan mendorong terwujudnya infrastruktur berkelanjutan yang berperan maksimal menjaga identitas keragaman untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia sebagai bagian yang penting dalam dinamika perkembangan masyarakat global saat ini.

Koalisi Seni Indonesia adalah organisasi berbadan hukum perhimpunan yang disahkan oleh Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tanggal 16 Januari 2013 dengan nomor pengesahan AHU-06.AH-01-07 tahun 2013. Visi dari koalisi ini ialah terwujudnya kehidupan kesenian yang berkualitas di Indonesia berlandaskan keragaman budaya.

KSI menjunjung keberagaman, kesetaraan, kesukarelaan partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung kegiatan yang transparan dan akuntabel melalui kesenian. Upaya-upaya yang sudah dilakukan sebelumnya termasuk: memetakan kebutuhan perkembangan dunia kesenian Indonesia, mendorong kebijakan Insentif Pajak sejak 2003 (bekerja sama dengan PSHK, PIRAC dan PwC), mengangkat pencapaian-pencapaian komunitas dan organisasi kesenian Indonesia yang sudah ada.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *