Rumah Dongeng Pelangi Berikan Senyum Untuk Pejuang Kanker di Rumah Anyo

Pada hari Minggu, 28 Febuari 2016 tim dari Rumah Dongeng Pelangi berkesempatan untuk berbagi dengan adik-adik di Rumah Anyo yang merupakan sebuah Rumah Singgah untuk anak pejuang kanker yang sedang menjalani pengobatan rawat jalan. Karena sebenarnya sadar atau tidak, masing-masing kita telah dititipkan amanat untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama, lewat hal sederhana, semisal hanya dengan sebuah senyum.

Minggu sore itu kami habiskan bersama mereka dengan beberapa kegiatan seru, seperti kegiatan Read Aloud bersama kakak-kakak relawan simpatisan. Dalam kegiatan ini, mereka membacakan buku cerita dongeng untuk setiap satu adik yang ada disana. Hal ini menjadi pengalaman pertama untuk sebagian dari kakak-kakak relawan tersebut. Mereka cukup antusias, semangat dan tidak merasa malu mendongeng dengan penuh ekspresi kepada adik-adik disana. Ada yang bercerita sambil meniru suara tokoh dalam cerita, dan ada juga yang sampai bergaya lucu demi seolah “mewujudkan” sosok tokoh cerita tersebut.

Selanjutnya, kegiatan diisi juga dengan games melipat tempat pensil yang dilakukan bersama oleh adik-adik dan kakak-kakak relawan. Dan terakhir, ada acara mendongeng juga tentunya. Namun kegiatan mendongeng kali ini berbeda karena dilakukan bersama dengan kakak-kakak yang jago banget main pantomim. Kegiatan berlangsung sangat seru, tentunya hal itu tidak terlepas dari semangat dan bantuan donatur, kakak-kakak relawan, relawan simpatisan, kakak-kakak Mimer (sang tokoh pantomim) dan adik-adik di Rumah Anyo yang luar biasa.

FOTO: DOK. Rumah Dongeng Pelangi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *