Jakarta Toys Fair 2016: Dimeriahkan oleh banyak komunitas-komunitas lokal

Akhir pekan lalu, 5-6 Maret 2016, ada sebuah event meriah yakni Jakarta Toys Fair 2016 yang diselenggarakan di Balai Kartini. Acara ini diseleranggarakan oleh SACCA Production yang menyuguhkan 250 gerai peserta pameran mulai dari para kolektor, komunitas hobi, distributor, games retails, hingga supplier skala internasional.

Acara ini diramaikan oleh berbagai komunitas hobi di Tanah Air, dimulai dari Komunitas Sailor Moon Indonesia, ToyGraphyID, Bricks Indonesia Indonesia, JAKSaber, dan masih banyak lagi. Komunitas-komunitas tersebut meramaikan acara dengan banyak cara. Komunitas Sailor Moon Indonesia menampilkan drama musikal singkat dengan Sailor Moon Indonesia sebagai tokoh utama. Bricks Indonesia membuat kompetisi menyusun lego untuk anak-anak. Salah satu juri dari kompetisi ini bahkan didatangkan langsung dari Malaysia, lho! ToyGraphy ID membuat kompetisi fotografi yang dilakukan di Instagram selama dua hari. Mereka mengajak pengunjung booth komunitas mereka untuk memotret diorama mainan mereka untuk diunggah di Instagram dengan menyertakan tagar khusus, Saking banyaknya peserta kompetisi, komunitas ini bahkan harus menutup kompetisi mereka pada hari Senin. Luar biasa!

Bintang cosplay Australia, Kiara Kirameki, turut datang juga menyapa pengunjung di acara ini. Kebayang, kan, serunya acara ini gimana? Selain diramaikan oleh banyak komunitas, acara ini juga membuat pengunjungnya ingin belanja, mengingat ada begitu banyak mainan-mainan dan komik-komik yang dijual dengan murah meriah.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *