KOPHI Gelar Gathering Untuk Sambut Anggota Baru

Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI), yang bergerak untuk mempersatukan generasi muda Indonesia agar peduli dan tanggap demi terwujudnya lingkungan Indonesia yang lestari. Selepas mengumumkan anggota yang lolos melalui seleksi yang ketat, KOPHI melaksanakan kegiatan Gathering sebagai bentuk penyambutan anggota baru. Gathering edisi perdana di tahun 2016 dilaksanakan pada Minggu (6/3) di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Sekitar 50 orang yang terdiri dari anggota baru, anggota utama, dan jajaran pengurus hadir dalam kegiatan tersebut.

Tidak sekedar sebagai ajang perkenalan dan penyambutan anggota, KOPHI juga diinisiasi sebagai kegiatan edukasi internal yang dikhususkan bagi para anggota baru. Peserta Gathering dituntut untuk membuat sebuah tanaman hidroponik dengan wadah dari botol air mineral bekas. Peserta juga dapat mengkreasikan bentuk tanaman sesuai dengan minat dan favorit dari peserta yang dibentuk secara tim.

Dalam Gathering, turut hadir juga Pendiri KOPHI, Yudhitia sekaligus menyambut secara langsung anggota baru. “Saya ingat betul ketika 2010 bersusah payah membangun KOPHI, tapi sekarang saya bangga bahwa ada yang melanjutkan perjuangan KOPHI dan saya optimis kalian bisa mewujudkan visi pelestarian lingkungan lewat inspirasi pemuda Indonesia”, tutur Yudithia disela-sela sambutannya. Selepas Gathering, para anggota baru akan dipantik untuk menyelenggarakan sebuah aksi nyata sesuai dengan divisi yang diampunya selama 3 bulan kedepan. (RD)

Sumber: http://kophi.or.id/01-0001/

FOTO: DOK. KOPHI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *