Backpacker Yogyakarta: Tempat Pecinta Backpacker Salurkan Berbagai Kegiatan Travelling

Backpacker Yogyakarta merupakan sebuah komunitas yang berinduk pada sebuah forum yang bernama Backpacker Indonesia. Komunitas ini didirikan sebagai wadah untuk berbagi informasi dan tempat bagi para pecinta backpacker menyalurkan berbagai kegiatan antara lain trekking, snorkling, diving, city explore, culture explore, religion explore. dll. Komunitas ini berdiri, dilatarbelakangi oleh tingginya minat masyarakat Yogyakarta terhadap kegiatan backpacker, dan juga Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di Indonesia. Selain sebagai kota wisata dan budaya, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pelajar. Hal ini menjadikan Yogyakarta dengan keragaman budaya dan masyarakatnya sebagai kota pelajar akan sangat membutuhkan sebuah tempat yang dapat menampung berbagai kegiatan atau informasi bagi para pecinta backpacker yang sedang menuntut ilmu atau sedang berlibur di kota ini.

Komunitas ini berusaha menjembatani kebutuhan para kaum backpacker untuk mendapatkan informasi tentang penginapan, objek wisata, tempat nongkrong atau hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan backpacker lainnya. Forum ini juga memudahkan para backpacker mencari teman jalan saat akan melakukan perjalanan keliling Indonesia atau ke negara lain, atau sekedar berkumpul minum kopi. Backpacker Indonesia Regional Yogyakarta beranggotakan semua kalangan masyarakat yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya, yang mampu dan suka melakukan kegiatan backpacker serta bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

Backpacker Indonesia Regional Yogyakarta berdiri tahun 2011 tepatnya pada tanggal 7 April. Awal mula berdirinya komunitas ini adalah hasil gagasan dari 6 orang backpacker yang berdomisili di Yogyakarta dan telah secara rutin berkomunikasi di dunia maya. Mereka mengadakan kumpul bareng di kawasan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret . Dengan harapan dapat bertatap muka dan sharing bareng secara langsung akhirnya terbentuklah komunitas Backpacker Indonesia Regional Yogyakarta.

FOTO DOK. KOMUNITAS Backpacker Yogyakarta

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *