Buku Berkaki: Edukasi Jajanan Tepat dan Sehat di Hari Gizi Nasional

“Ayo siapa di sini yang suka makan buah dan sayur?” tanya Kak Aim, ahli gizi muda, yang hari ini dengan semangat mengajak adik-adik untuk mengenal gizi seimbang.

Tanggal 28 Februari telah kita kenal bersama sebagai Hari Gizi Nasional. Bekerja sama dengan Yayasan Belantara Budaya dan Komunitas Menebar Gizi, Buku Berkaki mengadakan berbagai kegiatan seru untuk menanamkan kesadaran hidup sehat sejak dini. Acara ini dibuka dengan alunan musik angklung dari adik-adik asuhan Violin Nusantara, berlanjut dengan paparan Pesan Gizi Seimbang yang dibawakan oleh Kak Aim. Pemeriksaan kesehatan gratis dari RS Siloam juga bisa didapatkan selama acara berlangsung. Aula Museum Kebangkitan Nasional pun kembali digebrak oleh keriuhan FlashMob Tari Tradisional oleh adik-adik. Selanjutnya, Kak Ale datang bersama boneka Nunu dkk dari Nutrishow berdongeng sambil mengenalkan mereka tentang pentingnya memilih jajanan yang tepat dan cara mencuci tangan yang baik & benar.‪#‎GiziAnakNusantara‬ pun ditutup dengan kampanye makan buah bersama-sama.

Semoga adik-adik bisa terus melanjutkan pola hidup sehat dan konsumsi beragam, bergizi & berimbang ya!

Gizi seimbang! Sehat, Berprestasi!

Foto dan narasi disadur dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *