Buku Berkaki: Seandainya Impian Dapat Berjalan

Tidak hanya manusia dan hewan saja yang punya kaki. Komunitas Buku Berkaki menjadikan koleksi buku-buku berkaki. Tidak secara harfiah, tapi. Layaknya kaki, maka pasti ada hubungannya dengan jalan-jalan. Jalan-jalannya keliling dari satu panti asuhan ke panti asuhan yang lain. Nah, yang jalan-jalan adalah buku-buku tersebut. Buku-bukunya bisa jalan-jalan, anak-anak panti asuhan pasti senang sekali. Berbeda dengan perpustakaan keliling, komunitas ini akan meminjamkan buku-buku ke panti asuhan selama seminggu.

Seminggu ke depan, komunitas ini akan mengambil kembali buku-buku yang dipinjamkan dan meminjamkan koleksi-koleksi buku yang baru. Begitu seterusnya. Menarik, ya! Selain itu, komunitas ini juga rutin menggelar berbagai program, salah satunya adalah Kelas Krucil. Sejak tahun 2011, Buku Berkaki terus membuat program-program rutin untuk membantu dunia pendidikan Indonesia. Kalian akan selalu bisa melakukan donasi agar buku-buku ini selalu jalan-jalan dan membantu banyak anak Indonesia menjemput wawasan dan impian mereka.

Disadur dari sumber.

Foto dari sumber. Komunitas Buku Berkaki dalam program Kelas Krucil-nya.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *