Muslimah Backpacker: Wadah Berbagi Cerita Perjalanan Para Muslimah

Komunitas Muslimah Backpacker (MB) merupakan komunitas yang beranggotakan para muslimah yang hobi jalan-jalan. Komunitas ini hadir sebagai tempat untuk berbagi cerita, tentang perjalanan seru, pengalaman unik dan kisah-kisah inspiratif di sepanjang perjalanan, juga ruang untuk mencari solusi atas hambatan-hambatan yang dihadapi sepanjang perjalanan. Komunitas jalan-jalan ini khusus bagi perempuan saja, karena diharapkan saat melakukan perjalanan, terjalin interaksi yang nyaman karena sesama backpacker perempuan.

Komunitas MB ini didirikan pada tanggal 23 Desember 2011, dengan anggota yang datang dari berbagai kalangan muali dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran dll. Komunitas yang berdiri di Bandung ini, didirikan oleh seorang perempuan penjelajah dunia, yaitu Imazahrah Fatimah. Saat ini sudah lebih dari 4000 orang yang menyukai laman Facebook Komunitas Muslimah Backpacker ini.

Berbagai kegiatan jalan-jalan sudah banyak sekali dilakukan oleh komunitas ini, mulai dari melakukan jalan bersama ke Garut, Garut Selatan, Tasikmalaya, Kalimantan Selatan, Malang dan Bromo, keliling Mesir, jelajah Lombok (NTB), Wonosobo dan Dieng, jelajah Bandung dan Cimahi, dan masih banyak tempat lainnya yang dikunjungi.

FOTO: DOK. Komunitas Muslimah Backpacker

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *