Pelajari Ini Untuk Bangun Bisnismu!

Dalam menjalankan sebuah bisnis, tidak selamanya berjalan mulus. Pasti akan menemui tantangan dan hambatan di perjalanannya. Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang menjalankan wirausaha, sebaiknya pelajari strategi-strategi dalam berbisnis.

Kali ini, Komunitas Womanpreneur akan membagikan 5 kunci Sukses Membangun Bisnis supaya berjalan lancar dan berkembang serta meraih target penjualan:

  • Gunakan kata-kata marketing yang simpel dan tepat sasaran

Kunci sukses untuk mengundang pembeli tertarik pada produk adalah menggunakan kata-kata marketing yang tepat sasaran.  Contohnya; Berat badan turun 5 kg dalam seminggu, pengiriman barang cepat dan tepat pada waktunya, dan lainnya.

  • Buatlah sesuatu menjadi lebih mudah dan nyata

Bila memasarkan produk pada internet, buatlah segala sesuatunya menjadi lebih mudah dan nyata bagi pembeli. Mulai dari cara pemesanan, tampilan produk, hingga transaksi pembayaran.

  • Berikan keuntungan pada pembeli

Pembeli akan kembali lagi, jika bisa memberikan pelayanan yang memuaskan dan tentunya ada keuntungan yang diberikan pada mereka. Misalnya, dengan memberikan garansi seumur hidup pada produk yang dipasarkan, atau garansi uang kembali bila produk tidak sesuai ekspektasi pembeli.

  • Bisnis perlu perkembangan dan pembaruan

Saat menjalankan bisnis, jangan lupa untuk menganalisis perjalanannya. Apa saja yang jadi kendala, produk apa yang paling laris dan diburu pasar, apa yang jadi hambatan selama menjalankan bisnis, dan lainnya. Hal ini perlu dilakukan agar bisa mengevaluasi mana yang perlu dilakukan dan mana yang harusnya tidak dilanjutkan lagi.

  • Sebarkan ke media sosial

Zaman sekarang keberadaan media sosial sangat mendukung promosi suatu produk. Biasanya sesuatu yang unik akan jadi bahan pembicaraan di media sosial. Mulailah dengan posting foto produk atau jasa di media sosial dan minta bantuan teman-teman serta keluarga untuk share kembali.

Sumber: website komunitas womanpreneur

FOTO: DOK. Akun Instagram Zaskia Sungkar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *