Yayasan DAKSA: Kesetaraan dalam Keragaman dimulai dari isu disabilitas

Yayasan Daya Akselerasi Aditama (Yayasan DAKSA) merupakan sebuah organisasi sosial non-pemerintah (NGO) yang berfokus pada upaya untuk mendorong kesetaraan dalam berbagai keragaman kondisi fisik dan pemberdayaan para penyandang disabilitas/difabel (dulu dikenal dengan penyandang cacat, red.).

Yayasan ini bermula dari sebuah komunitas diskusi yang terbangun dari para penyandang disabilitas dan masyarakat umum pemerhati masalah disabilitas di kota Bandung. Komunitas yang terbentuk pada akhir tahun 2009 ini sering mendiskusikan berbagai isu disabilitas yang ada.

Atas dasar niat dan tekat untuk melakukan tindakan dan kontribusi nyata, yayasan ini mulai berupaya untuk mendirikan sebuah lembaga/organisasi yang dapat mendorong upaya mewujudkan kesetaraan bagi penyandang disabilitas.

Upaya ini pun terwujud pada tahun 2011 dengan berdirinya Yayasan Daya Akselerasi Aditama (Yayasan DAKSA) dengan fokus perhatian pada isu kesetaraan dalam keragaman di Indonesia.

Disadur dari sumber.

Foto dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *