IeSPA Berangkatkan Online Gamers ke Turnamen Bergengsi

Indonesia kembali ikut berpartisipasi dalam turnamen bergengsi di Asia, yakni ASEAN Games for Electronic Sports (AGES) 2016 yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18-20 Maret 2016.

Seperti yang dikutip dari laman Facebook IeSPA, rencananya Indonesia akan mengirimkan tim eSports yang akan berlaga dalam gim (game) DotA 2, CS:GO, dan FIFA 16.

Seperti turnamen lokal dan internasional DotA 2 dan CS:GO umumnya, tim-tim yang mewakili Indonesia akan diseleksi secara sistematis oleh IeSPA. Untuk gim FIFA 16, wakil Indonesia akan dipilih melalui turnamen FIFA yang akan diselenggarakan di Mall Alam Sutera 5-6 Maret 2016 mendatang.
Sekadar informasi, ASEAN Games for Electronic Sport adalah ajang turnamen tingkat internasional terbesar se-Asia Tenggara. Turnamen ini semakin besar dengan total prizepool yang menggiurkan, yaitu sekitar Rp 3,2 miliar.

Turnamen ini terjadi atas dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia, bahkan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia. Selain Indonesia dan Malaysia, terdapat enam negara lain yang berpartisipasi, seperti Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Kamboja.

Info disadur dari sumber.

Foto: Team Dota 2 Rex Regum QEON [RRQ] yang berhasil mewakili Indonesia bertanding di Asean Games for Esports 2016

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *