Indonesian Steam Community: Tekad Bulat Jadi Komunitas Gaming Nomor Satu

Indonesian Steam Community adalah sebuah grup komunitas Steam yang berbasis di Indonesia. Grup komunitas ini bebas bagi siapa saja pengguna Steam yang berketurunan/berdarah Indonesia, ekspatriat yang sedang tinggal di Indonesia, maupun orang-orang asing yang tertarik dengan Indonesia.

Didirikan pada 2 Januari 2010 dengan nama Indonesian Gamers [ID], tujuan grup komunitas ini pada awalnya semata-mata hanya mengumpulkan gamer Indonesia yang juga merupakan pengguna Steam untuk bergabung, berkenalan, berinteraksi, dan bermain bersama. Namun, setelah melalui proses perkembangan dan perubahan yang panjang, mereka mengubah citra mereka. Dengan tagline ‘Positive Play Prioritized’, mereka bertekad menjadi komunitas gaming nomor satu di Indonesia, terutama di Steam.

Misi utama komunitas ini sekarang adalah mempersatukan sesama gamer Indonesia yang mendukung game orisinal di dalam satu komunitas; memperkenalkan kepada gamer-gamer Indonesia mengenai dunia Steam, Valve, dan game-gamenya, serta DRM Steam yang layak dipakai, digunakan dan user-friendly; menggandeng berbagai pihak developer game, investor, dan komunitas untuk diajak bekerja sama dan memberikan yang terbaik bagi perkembangan game orisinal di Indonesia.

Disadur dari sumber.

Foto: Salah satu event yang pernah diikuti oleh Indonesian Steam Community.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *