TEACH FOR INDONESIA: Ciptakan Komunitas Mandiri dan Berkualitas

TEACH FOR INDONESIA (TFI) adalah Community Program yang fokus terhadap aspek pembelajaran  dengan konsep pembinaan komunitas yang bertujuan agar komunitas tersebut dapat mandiri dan dapat meningkatkan kualitas hidup komunitas tersebut khususnya bagi perkembagan masa depan anak-anak.

Program di TFI bersifat volunteer dan non profit, karena dibangun dari sebuah kepedulian yaitu ketulusan dan bentuk kontribusi dari donator digunakan 100% untuk realisasi program. Program ini juga dirancang supaya berkelanjutan, bukan sekedar donasi atau simpati sesaat, melainkan bersama-sama berjuang untuk memberikan kesempatan seseorang bersama komunitasnya dapat memperbaiki kualitas hidupnya. Untuk itulah dibutuhkan komitment dan program yang terjadwal serta berkelanjutan sampai di satu titik yang ditentukan  bahwa mereka sudah harus bisa mandiri.

TFI juga melakukan Pembinaan Komunitas dan Pembelajaran, karena pendidikan adalah langkah awal seseorang dapat membuka cakrawala dan pemikirannya. Untuk itulah di dalam kemasan Program TFI, diawali dengan pembelajaran sebagai pondasi dasar dari rangkaian kegiatan pengembangan.

Yang terakhir dari TFI yaitu Transparan, karena TFI merupakan milik setiap orang/ lembaga yang mau berkomitment untuk bergabung dalam programnya, maka TFI perlu dan berkewajiban untuk dapat menghargai setiap bentuk komitment yang telah dilakukan.

Oleh karena itu, semua informasi terhadap penggunaan dana, kegiatan dan realisasi program dilakukan secara terus menerus, yang dapat dilihat melalui www.teachforindonesia.org

FOTO: DOK. TEACH FOR INDONESIA (TFI)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *