Fakta Bahasa: Adakan Clubbing Untuk Belajar Bahasa

Bisa menguasai berbagai bahasa, merupakan kemampuan luar biasa yang bisa kita banggakan. Namun, terkadang banyak orang yang berfikir untuk belajar bahasa asing itu mahal, karena harus mengikuti kursus. Nah, buat kamu yang tertarik belajar bahasa asing dengan murah, bisa gabung nih dengan Komunitas Fakta Bahasa. Apa itu Komunitas Fakta Bahasa, atau yang biasa disingkat FABA?

Fakta Bahasa adalah komunitas bahasa yang didirikan oleh Erlangga Greschinov melalui akun Twitter @Faktabahasa pada Januari 2012, dan mulai aktif pada April dan Mei 2012. Dalam akun Twitternya yang sekarang sudah lebih dari 45.000 pengikut, mereka memberikan ilmu-ilmu mengenai bahasa, hingga informasi budaya-budaya dari berbagai macam negara di dunia.

Selain aktivitas pada akun twitter, kemudian pada bulan Maret 2013 dibentuklah Komunitas Fakta Bahasa, yang kini sudah tersebar di 9 daerah di Indonesia, yaitu Solo, Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, Bogor, Depok, Bandung, dan Semarang. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan sebagai wadah bagi para pecinta bahasa untuk bisa berbagi pengetahuan dengan sesama anggota, dengan mengadakan kegiatan rutin yang diberi nama Clubbing, yaitu diskusi klub-klub bahasa diantaranya Club Perancis, Inggris, Jerman, Italia, Mandarin, Jepang, Arab, Spanyol, Korea dan Rusia.

Nah, buat kamu yang tertarik menguasai ke 10 bahasa tersebut, tidak harus kursus mahal namun bisa bergabung dengan Komunitas Fakta Bahasa, kalian bisa belajar dari para tutor dan anggotanya dapat berbagi ilmu mengenai bahasa serta budaya dari tiap-tiap club. Tutornya pun masih berasal dari kalangan mahasiswa dan pekerja dengan usia tidak lebih dari 27 tahun.

FOTO: DOK. Komunitas Fakta Bahasa Solo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *