Komunitas Jendela Lampung Adakan Kegiatan Cerdas Cermat

Pada tanggal 14 Februari 2016 Komunitas Jendela Lampung adakan kegiatan berbagi kasih kepada sesama, dengan kembali ke rumah baca. Kegiatan dimulai sambil mengisi waktu luang oleh Ka Arif dengan mengambil gambar dari adik-adik satu persatu sebagai arsip, dan Kak Tari mencatat identitasnya.
Kemudian kegiatan utama diawali dengan ice breaking, dengan menyanyikan 5 Lagu dengan gerakannya masing-masing yang cukup menguras tenaga. Meski tak hafal seluruh gerakannya, canda tawa mereka mengalahkan rasa malu serta keseruan yang ada menutup rasa lelah dan haus akan dahaga. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan membaca buku. Seperti biasa setelah dibagi menjadi beberapa kelas, adik-adik tersebut selalu memilih sendiri buku pilihan mereka untuk dibaca.
Kemudian diikuti dengan lomba cerdas cermat untuk mengevaluasi pembelajaran satu tahun kebelakang yang dibagi menjadi beberapa kelas juga. Semua anak-anak sangat antusias dan semangat menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh para relawan. Babak demi babak mereka lalui. Dari grup sampai individu. Dan berakhir dengan kemenangan bagi juara satu dan juara dua. Mendung yang disusul oleh turunnya hujan tak menghalangi kegiatan hari itu. Hadiah dan bingkisan kecil hanyalah sebagai simbol penghargaan atas usaha yang mereka lakukan. Agar selalu tetap bersemangat meski tidak menjadi juara. Ditutup dengan doa, mereka pun pulang dengan hati riang.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *