Komunitas Menara: Bantu Majukan Pendidikan Anak Bangsa

Komunitas Menara adalah sebuah yayasan sosial yang bercita-cita ingin memajukan pendidikan anak bangsa, khususnya yang kurang mampu. Kegiatannya dimulai dari hal yang kecil-kecil untuk kemudian menjadi sebuah gerakan sosial yang luas. Yayasan yang didirikan oleh A. Fuadi, penulis trilogi Negeri 5 Menara dan istrinya, Danya Dewanti ini memiliki motto “Mari Ikhlas Berbagi”.

Adapun VISI Komunitas Menara yaitu untuk membantu pola pendidikan yang menghasilkan generasi baru yang berbudi tinggi, berkarakter kuat, berpengetahuan luas dan berpikiran terbuka, melalui misi untuk:

  • Membantu akses orang yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan sejak dini.
  • Meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan di kalangan kurang mampu.
  • Menanamkan nilai kesungguhan, percaya diri dan keiklhasan di generasi baru dan pendidiknya
  • Pada saat ini, Komunitas Menara berfokus memberikan akses pendidikan bagi anak usia dini dari keluarga yang kurang mampu, dengan mendirikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini di beberapa tempat di Indonesia.

Dalam kegiatannya, Komunitas Menara mengharapkan bantuan dari relawan. Relawan adalah orang yang percaya dengan misi Komunitas Menara dan terpanggil dari dalam hati untuk membantu tanpa pamrih, sesuai dengan kemampuan masing-masing. Bantuan bisa dalam bentuk waktu, tenaga, keahlian, masukan membangun, bahkan sampai dana, untuk membantu berjalannya kegiatan komunitas.

Jika kalian tertarik untuk bergabung dengan komunitas menara, bisa melihat informasi lengkap kegiatannya di website Komunitas Menara.

FOTO: DOK. Komunitas Menara

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *