Komunitas Wabe Project Isi Akhir Pekan Dengan Lakukan Aksi Pilah Sampah

Hari Minggu 20 Maret 2016, Komunitas Wabe Project yang bergerak dibidang lingkungan hidup dan pendidikan dengan mengadakan program tabungan sampah untuk pendidikan untuk bantu anak-anak Kampung Ceger, Bogor Utara. Kali ini, para relawan Wabe Project melakukan aksi pilah-pilah sampah, dari sampah yang dikumpulkan oleh nasabah Bank Sampah Wabe Project.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 ini diikuti oleh sekitar 10 relawan Komunitas Wabe Project. Mereka mulai aksi pilah sampah dengan memisahkan sampah gelas plastik air mineral, botol plastik air mineral bening dan botol plastik air mineral berwarna. Setelah dipisahkan, kemudian dibersihkan label kemasannya dan untuk sampah botol plastik diremukkan.

Walaupun para relawan harus berkotor-kotoran membersihkan sampah, namun mereka tetap terlihat semangat mengikuti aksi ini. Dari hasil aksi ini, diperoleh 7 karung sampah bersih dan sudah diremukkan yang akan dijual bekerjasama dengan Komunitas Ciliwung, sementara sisanya berupa botol-botol plastik besar akan diolah oleh tim produksi Komunitas Wabe Project untuk menjadi produk kerajinan, berupa sofa.

FOTO: DOK. Komunitas Wabe Project

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *