Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia: Menciptakan Iklim Kondusif di Usaha Grafika

Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (Indonesia Print Media Association) disingkat PPGI atau IPMA, merupakan wadah/organisasi yang menghimpun para Pengusaha industri grafika dan lingkup operasionalnya, yang keanggotaannya meliputi Badan Usaha/Lembaga Industri Grafika/Unit Usaha Grafika pada Lembaga Pendidikan serta Perorangan yang berjasa bagi organisasi dan dunia grafika nasional. PPGI berkeinginan mengembangkan dan menjadikan para Pengusaha industri grafika yang tangguh, mandiri serta berkomitmen terhadap mutu dan menciptakan iklim usaha grafika yang kondusif dalam persaingan yang sehat diantara sesama pengusaha grafika diseluruh Indonesia.

Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) didirikan melalui Kongres Masyarakat Grafika pada tanggal 7 November 1974 di Jakarta. Sebagai tokoh Pendirinya adalah : (1) Bpk. Suykamdani Sahid Gitosardjono, (2) Bpk. MT Silitonga, dan (3) Bpk. Koestoro Prodjolalito.

Tujuan didirikan organisasi PPGI ini adalah antara lain untuk menghimpun para Pengusaha nasional industri grafika dalam satu wadah organisasi, membina dan mengembangkan kemampuan berusaha dibidang grafika, dan mengusahakan tercapainya iklim berusaha yang baik dikalangan anggota. Selain itu, PPGI juga aktif  mengadakan kerjasama dengan lembaga-lembaga dibidang teknologi dan manajemen (dalam dan luar negeri) serta membina hubungan kerja yang baik khususnya instansi Pemerintah terkait.

Narasi dari web PPGI.

Foto dari laman Facebook PPGI.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *