Komunitas Fotografer Banyumas: Nongkrong Bareng di Hangout

Setelah lama tak terdengar kabar, sejumlah fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografer Banyumas (KFB) kembali bertemu. Mereka berkumpul bersama dengan diberi tajuk nongkrong bareng KFB. Acara ini bertujuan untuk mempererat kembali persaudaraan di antara anggota KFB.

“Harapannya, setelah ini KFB kembali eksis dan menjadi lebih maju,” jelas Yana Kusuma, koordinator acara nongkrong bareng KFB, saat ditemui Purwokertokita.com di Kafe Hangout Purwokerto, Jumat (12/02).

Yana melanjutkan, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan anggota baru dengan anggota lama. Setidaknya 30 anggota KFB hadir dalam acara ini. Di Facebook, anggotanya sudah mencapai 3.310 orang.

KFB merupakan komunitas fotografi yang sudah berdiri 7 tahun. Sejak dibentuk pada tahun 2009, KFB telah beranggotakan ratusan fotografer dari berbagai macam genre. KFB mewadahi seluruh jenis fotografi seperti modeling, komersial, street photography, jurnalistik, landscape dan sebagainya.

“KFB tidak pernah membatasi genre fotografi anggotanya, semua orang bebas menjadi anggota karena KFB adalah wadah bagi seluruh pecinta fotografi di Banyumas,” ujar Yana di sela-sela acara.

Foto dan narasi disadur dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *