Komunitas Zona Bombong: Bombong Beramal

Zona Bombong adalah komunitas berbasis Islam berisi sekumpulan anak muda kreatif, pengusaha muda, pejuang dakwah yang bermarkas di kota Purwokerto, Jawa Tengah. Mereka-mereka ini memiliki semangat juang 45 dalam mensyiarkan agama Islam khususnya di wilayah Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen (Barlingmascakeb).

Menurut dialek setempat, bombong artinya “senang” atau “bahagia”. Bisa juga diartikan sebagai “ceria” ataupun “gembira”. Intinya, anggota komunitas Zona Bombong selalu ceria dalam kehidupan; tanpa lupa untuk menghidupi ataupun menghidupkan. Saling menghidupi adalah saling memberi manfaat kepada sesama, saling menghidupkan adalah saling memberikan kehidupan bagi kehidupan. Bila manusia selalu merasa “bombong”, maka semuanya akan menjadi menyenangkan dan menenangkan! Anggota komunitas Zona Bombong berharap agar dapat selalu istiqomah dalam segala kegiatan yang mereka agendakan.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *